Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS(LDKO) 2019

Jum’at, 11 Oktober 2019, Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) SMK Mahadhika 3 Jakarta dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cimandala Bogor pada tangal 21-22 September 2019, kegiatan diikuti oleh seluruh anggota osis dan bapak/ibu guru yang menjadi pemberi materi dikegiatan tersebut, kegiatan dimulai dari apel persiapan keberangkatan di lapangan SMK Mahadhika 3 Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kepala SMK Mahadhika 3 Jakarta bapak Abdul Rochim, S.Ag, MM.

Kegiatan dilanjutkan dengan perjalanan menuju Bumi Perkemahan Cimandala Bogor, sampai di sana kegiatan langsung dilaksanakan dengan upacara kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan langsung di buka oleh bapak Abdul Rochim, S.Ag,MM.

Kegiatan berlanjut dengan Materi Pertama mengenai Kebijakan Pembinaan Kesiswaan oleh bapak Hartono, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan Administrasi Keanggotaan OSIS oleh Panitia lalu di lanjutkan dengan Latihan Baris Berbaris (LBB) oleh Panitia.

Memasuki pukul 15.30 wib kegiatan dilanjutkan dengan Materi Keorganisasian oleh Pembina OSIS SMK Mahadhika 3 Jakarta Ibu Siti Nurjanah, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan Games, tadarus, dan sholat Maghrib Berjamaah.

Memasuki pukul 19.30 wib berlanjut ke Materi Kepemimpinan oleh Ibu Nini Ayu Inanah, S.Pd, lalu Materi Motivasi Belajar dan Berorganisasi oleh bapak Pardin Nahampun, SE, lanjut ke Materi Bimbingan Mental oleh ibu Sri Damayanti, S.Pd.Memasuki Pukul 22.00 wib berlanjut dengan kegiatan Api Unggun dan Renungan Malam.

Memasuki pukul 02.00 wib berlanjut dengan kegiatan Jurit malam, lalu sholat subuh berjamaah dan kultum, Olahraga pagi (senam) dilaksanakan di lapangan perkemahan kemudian dilakukan dengan sarapan pagi bersama dilanjutkan dengan kegiatan Outbond dan upacara penutupan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) tahun 2019.

Berakhir sudah kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMK Mahadhika 3 Jakarta periode 2019-2020, Sukses dan Maju Terus OSIS SMK Mahadhika 3 Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *