Pelaksanaan Gladi Bersih ANBK 2022

Senin, 22 Agustus 2022

SMK Mahadhika 3 Jakarta melaksanakan kegiatan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 di Lab. Komputer SMK Mahadhika 3 Jakarta, kegiatan ini hanya diukuti oleh peserta didik tingkat xi. di tahun 2022 ini SMK Mahadhika 3 Jakarta melaksanakan gladi bersih ANBK ini dalam 2 sesi pelaksanaan, sesi 1 dimulai dari 07.30 – 09.30 untuk sesi 2 dimulai dari 10.30 – 12.30.

kegiatan ini dimulai dengan apel dilapangan upacara, kemudian peserta mengisi daftar hadir, kemudian diberikan kartu login untuk masuk ke aplikasi ANBKnya, kemudian peserta didik melaksanakan 3 subtes, untuk di hari pertama ada latihan, literasi membaca dan survei Karakter dan untuk di hari kedua ada latihan, numerasi dan survei lingkungan belajar.

Asesmen Nasional yang selanjutnya disingkat AN adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Asesmen Kompetensi Minimum yang selanjutnya disingkat AKM adalah pengukuran kompetensi peserta didik dalam Literasi Membaca dan Literasi Matematika (Numerasi).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disingkat ANBK adalah asesmen yang menggunakan
komputer secara daring dan semi daring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal. Pelaksana Asesmen Nasional adalah lembaga yang bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan kebijakan teknis Asesmen Nasional pada tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, satuan pendidikan, dan sekolah Indonesia di luar negeri.

Untuk tahun 2022 ini seluruh SMK di Provinsi DKI Jakarta diwajibkan melaksanakan kegiatannya dengan mode dari ( full online ), alhamdulillah dalam pelaksanaan gladi bersih ini yang diadakan selam 2 hari dari tanggal 22 – 23 Agustus 2022 berjalan dengan aman dan lancar, ada sedikit eror merupakan hal biasa dan alhamdulillah bisa diatasi langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.