Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Kamis, 13 Oktober 2022

OSIS SMK Mahadhika 3 Jakarta (Pariwisata – Perhotelan) mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Aula SMK Mahadhika 3 Jakarta, kegiatan ini diikuti oleh suluruh civitas yang ada di lingkungan SMK Mahadhika 3 Jakarta, mulai dari bapak ibu guru, karyawan dan siswa-siswi kelas x dan xii, turut mengundang juga ibu ketua Yayasan Adhiluhur Mahadhika Ibu Ir. Hj. Sri Hidayati Basuki dan BPH SMK Mahadhika 3 Jakarta Ibu Erna Widayanti, MM dan mengundang juga dari lingkungan sekitar SMK Mahadhika 3 Jakarta anak-anak yatim piatu.

Kegiatan ini dimulai dengan registrasi peserta oleh panitia Osis SMK Mahadhika 3 Jakarta kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh ananda Aulia dan David perwakilan dari kelas X-AP, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di lantunkan oleh ananda Euis dan sari tilawahnya oleh Siti Adelia perwakilan dari kelas XII-AP membacakan surat Al-Mulk.

Dilanjutkan dengan pembacaan rawi maulid yang dipimpin oleh bapak Nur Rahman, S.Pdi dan tim Hadroh SMK Mahadhika 3 Jakarta dan ditutup dengan doa, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari bapak Kepala Sekolah SMK Mahadhika 3 Jakarta bapak Abdul Rochim, S.Ag., MM dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada panitia osis yang telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H ini dengan semaksimal mungkin dan ucapan terima kasih juga kepada segenap civitas di SMK Mahadhika 3 Jakarta yang telah mendukung acara ini, tidak lupa juga berpesan untuk siswa-siswi yang hadir mengikuti acara ini untuk bisa meneladani akhlak nabi Muhammad SAW yang begitu mulia,

selanjutnya sambutan dari ibu ketua yayasan Adhiluhur Mahadhika ibu Ir. Hj. Sri Hidayati Basuki dan BPH yayasan Adhiluhur Mahadhika Ibu Erna Widayanti, MM dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya dan sambutannya semoga acaranya berjalan dengan lancar, beliau menyampaikan pesan juga untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

acara dilanjutkan dengan ceramah dari bapak Nur Rahman, S.Pdi tentang kisah Nabi Muhammad SAW, dalam ceramahnya beliau menjelaskan begitu mulianya akhlak nabi Muhammad SAW maka dengan itu kita patut mencontoh akhlah mulia dari Nabi Muhammad SAW, acara senajutnya dilanjutkan dengan santunan bagi anak-anak yatim piatu dari lingkungan sekitar sekolah dan siswa-siswi SMK Mahadhika 3 Jakarta yang diberikan langsung oleh ibu ketua Yayasan Adhiluhur Mahadhika ibu Ir. Hj. Sri Hidayati Basuki.

acara dilanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh ananda Zamzam Caesar siswa kelas XII-AP, dan dilanutkan dengan sesi foto bersama tamu undangan dan anak-anak yatim piatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba ada lomba membaca surat-surat pendek, lomba adzan, lomba cerdas cermat dan lomba kaligrafi yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas x dan xii.

kegiatan ditutup dengan foto bersama panitia osis dan siswa-siswi SMK Mahadhika 3 Jakarta

video lengkap kegiatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022 Masehi bisa di lihat di link youtube berikut ini : https://youtu.be/zv241RZtfzA

Terimakasih untuk panitia osis SMK Mahadhika 3 Jakarta yang sudah mensukseskan kegiatan ini….